Jumat, 06 Mei 2016

Jenis Kerusakan Pada Hp Touch Screen Dan Cara Mengatasinya

Saat ini, penggunaan smartphone atau ponsel pintar memang sudah tidak asing lagi karena mayoritas masyarakat telah menggunakannya. Dan berbicara mengenai smartphone, tentunya kita juga akan membahas mengenai layarnya yang sudah didominasi oleh touch screen atau layar sentuh. Meskipun masih ada produk hp yang menggunakan layar biasa, namun hp dengan touch screen ini tentunya lebih banyak diminati karena mayoritas smartphone telah dibekali dengan fitur yang satu ini. Penggunaan fitur touch screen memang cenderung lebih nyaman karena layar lebih lebar sehingga mudah untuk menikmati berbagai media lainnya seperti menjelajah dunia maya misalnya. Namun di samping itu, pemakaian hp touch screen ini juga perlu berhati-hati karena kerusakan pada hp touch screenini seringkali dipicu oleh hal-hal sepele. Untuk itu, kali ini kami akan membahas mengenai jenis dan cara mengatasi kerusakan pada hp touch screen untuk anda.
mengatasi kerusakan pada smartphone Touch Screen

Beberapa Jenis Kerusakan Pada Hp Touch Screen
Ada beberapa jenis kerusakan pada hp touch screen yang umum dialami oleh para pengguna smartphone. Jenis tersebut diantaranya adalah touch screen yang retak atau pecah sehingga menyebabkan layar menjadi tidak berfungsi sebagian atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Dalam hal ini, yang bisa anda lakukan adalah menggantinya dengan layar touch screen yang baru.
Kemudian kerusakan pada hp touch screen juga bisa berupa touch screen yang tidak berfungsi, namun layar masih utuh dan tidak pecah. Hal ini umumnya dikarenakan hp yang mengalami hang. Selanjutnya ada juga jenis kerusakan seperti touch screen yang mati sebagian dan juga meleset atau maksudnya tidak sesuai dengan tombol yang ditekan. Hal ini bisa terjadi akibat software yang rusak. Pada kondisi lain, kerusakan pada touch screen ini juga bisa terjadi seperti bergerak sendiri atau juga tidak berfungsi pada fitur tertentu. Anda mengalami hal yang sama? lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Kerusakan Pada Hp Touch Screen
Untuk mengatasi kerusakan pada hp touch screenini, anda bisa mencoba melakukan hard reset atau juga flashing. Kedua metode ini bisa membawa hp anda ke pengaturan semula sehingga bisa membuat touch screen hp menjadi normal kembali. Namun jika tetap tidak bisa, anda sebaiknya membawanya ke center hp anda untuk dilakukan perbaikan yang tepat. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar