Minggu, 04 Mei 2014

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand I9080

Samsung Galaxy Grand hadir sebagai penyambut tahun baru 2013. Pihak Samsung memperkenalkan gadget dengan teknologi canggih ini dengan membawa spek Android 4.1.2 Jelly Bean. Samsung pun mulai memasarkan produk yang berlabel I9080 ini di pasaran internasional sejak Januari tahun lalu. Untuk ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Grand I9080 dapat Anda simak dalam ulasan berikut ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Grand I9080

Salah satu fitur unik yang menjadi kelebihan HP Samsung Galaxy Grand adalah kemampuan otomatis untuk menelepon kontak terpilih tanpa harus menekan tombol call. Lalu, bagaimana jika tidak menekan tombol call? Mudah saja, pengguna cukup memilih kontak yang akan dihubungi lalu mendekatkannya di telinga maka secara otomatis handphone akan melakukan panggilan. Tidak hanya itu, handphone Samsung Galaxy Grand ini juga memberikan fitur yang bekerja secara otomatis pula. Adalah fitur untuk memantau update status terbaru dengan hanya menggoyangkan bodi ponsel, maka update status terbaru akan muncul dengan sendirinya.

samsung galaxy grand,kelebihan,kekurangan
Samsung Galaxy Grand

Beralih ke sektor visual, Samsung Galaxy Grand menyuguhkan layar sentuh seluas 5 inci. Spesifikasi layar tersebut lebih besar 1 inci ketimbang iPhone 5. Tak lain adalah untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam mengoperasikan perangkat. Terlebih kehadairan OS Android 4.1.2 Jelly Bean yang akan semakin memperbagus tampilan antarmuka dalam ponsel. Namun, satu kekurangan yang dimiliki oleh handphone ciamik ini, yaitu resolusi layar yang hanya beresolusi 480 x 800 piksel dan dapat dipastikan kepadatan pikselnya pun juga kecil. Ini tentu akan berdampak pada tampilan visualisasi yang kurang jelas dan tajam.

Kelebihan Galaxy Grand tidak sebatas tampilan, tapi juga performa. Untuk menopang perangkat secara keseluruhan, pihak perusahaan telah membubuhkan prosesor Dual-Core berkecepatan 1,2 GHz. Sementara pendukung prosesor dipercayakan kepada perangkat RAM berukuran 1 GB. Selain didukung dengan perangkat jeroan yang gahar, sektor penyimpanan pun tetap menjadi perhatian. Pengguna telah disuguhkan memori internal sebesar 8 GB. Belum lagi untuk penyediaan slot memori eksternal, Anda dapat menggunakannya hingga kapasitas 64 GB. Dengan demikian, bagi Anda yang suka bermain game maka perangkat mobile yang paling cocok adalah Samsung Galaxy Grand I9080.

Kelebihan lain bercokol untuk penggunaan internet mobile. Pengguna dapat mengakses internet berkecepatan hingga 21 Mbps dengan pilihan koneksi data berupa HSDPA, serta kecepatan 5,76 Mbps dengan pilhan koneksi data HSUPA. Pun, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n juga telah hadir untuk menemani Anda berselancar internet-an di tempat singgahan yang terdapat sinyal Wi-Fi. Jadi, tidak diragukan lagi memang, Samsung Galaxy Grand cocok untuk kebutuhan masyarakat modern seperti sekarang ini berkembang.

Terakhir, phablet Samsung Galaxy Grand mencoba memberi kesan manis untuk mereka yang hobi potret-memotret. Dengan fitur kamera utama 8 MP, foto yang dihasilkan akan tampil jernih dan tajam. Kemudian untuk keperluan video chat, pengguna juga telah dimudahkan oleh kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Fitur untuk mendukung fotografi pun juga lengkap tersedia, yakni autofocus dan LED flash yang dapat dimanfaatkan untuk memotret di ruangan dengan sedikit cahaya. Face & smile detection pun turut melengkapi fitur kamera handphone yang satu ini. Oleh sebab itu ponsel ini juga cukup mendukung apabila Anda notabene suka berfoto-foto ria.

Kekurangan Samsung Galaxy Grand I9080

Beberapa hal terkait kekurangan hp Samsung Galaxy Grand antara lain: ukuran bodi terlalu lebar untuk dimasukkan ke dalam saku, beratnya mencapai 162 gram sehingga kurang nyaman dipakai, tipe layar masih TFT. Hanya itu kekurangan ponsel yang satu ini. Memang pada dasarnya pihak Samsung telah merancang sedemikian bagusnya untuk memuaskan pelanggan di pasar middle range.

Harga Samsung Galaxy Grand I9080

Sebagaimana telah penulis singgung tadi, ponsel ini memang diperuntunkan untuk kaum menengah ke atas. Maka tak heran apabila harga yang digelontorkan cukuplah mahal. Anda harus merogoh kocek sebesar Rp3.250.000,00 untuk satu unit ponsel dalam kondisi baru. Harga tersebut kurang lebih, maka dapat dipastikan bahwa akan mengalami fluktuatif (naik-turun). Selain itu, berbeda wilayah biasanya juga berbeda harga.

Demikianlah ulasan yang dapat penulis sampaikan dalam tulisan kali ini. Anda pun dapat menyimak tulisan-tulisan lain yang mungkin bermanfaat bagi Anda, yaitu review kamera panasonic lumix lf1. Sekian dari penulis, selamat berpetualang mencari gadget idaman. Sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar