Sabtu, 14 November 2015

Rakitan Komputer

Kehadiran sosok laptop dan tablet memang telah mengoda para pengguna PC atau Personal Computer, termasuk komputer rakitan kian perlahan berpaling meninggalkan personal computer. Latop dan tablet memanglah memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh PC, yakni sifat fleksibel yang dimiliki oleh tablet maupun laptop yang memungkinkan penggunanya dapat membawa kemanapun ia akan pergi.

Walaupun jumlah pengguna tablet dan laptop kian meningkat pesat, namun hal ini tidak membuat peran PC ditinggalkan begitu saja. Karena masih banyak pula orang yang setia menggunakan PC misalnya saja untuk usaha warnet, perkantoran, maupun digunakan secara pribadi.

Sebagian pengguna setia PC enggan berpaling ke tablet maupun laptop karena mereka cenderung memilih PC karena berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh laptop dan tablet, salah satunya adalah kita bebas menentukan spesifikasi yang akan kita pergunakan pada PC kita. Lalu, berdasarkan spesifikasi yang telah kita tentukan tadi, kita dapat merakit sebuah komputer impian kita. Tentu saja keunggulan ini tidaklah dimiliki oleh laptop maupun tablet yang cenderung hanya dapat memilik spesifikasi yang telah sudah siap pakai.

cara rakit Komputer

Untuk menentukan sebuah spesifikasi komputer yang akan kita pergunakan tentu saja kita dituntut untuk memiliki paling tidak sedikit wawasan mengenai hardware yang akan kita pergunakan, adapaun cara lain adalah kita dapat meminta bantuan seorang teknisi komputer yang menyediakan jasa rakit komputer. Pada nantinya, mereka akan membantu kita dalam menentukan spesifikasi komputer yang sesuai dengan kebutuan kita.

Dengan menentukan spesifikasi komputer yang akan kita pergunakan otomatis ini juga dapat menentukan harga yang akan kita bayar untuk memboyongnya pulang ke rumah, salah satu kelebihan lain dari merakit komputer secara pribadi adalah kita dapat menentukan spesifikasi yang akan kita pergunakan dengan jumlah budget yang kita miliki.

Beberapa komponen yang dapat kita tentukan sendiri melalui rakit komputer antara lain adalah:
  • Harddisk
  • RAM (Random Access Memory) atau Memory
  • Processor
  • VGA (Video Graphic Array)
  • MoatherBoard
Dengan merakit komputer secara pribadi tentu saja kita dapat menentukan kegunaan komputer yang akan kita pakai, entah itu untuk  Gaming, Server, internet, Desain atau pun yang lainnya. Spesifikasi komputer yang satu dengan yang lain tentunya berbeda dengan selera kita, maka dalam hal ini kita dapat menentukan sesuai yang kita inginkan, tentunya sesuai juga dengan dana yang kita miliki.

Selanjutnya apabila kita telah memperoleh berbagai komponen yang kita perlukan, tahap selanjutnya adalah merakitnya. Meskipun merakit komputer terbilang mudah, namun jugakita dapat meminta bantuan teknisi komputer, hanya saja kita akan mengeluarkan dana yang lebih untuk hal itu.


Demikianlah artikel singkat yang memuat mengenai rakitan komputer. Seperti yang dikatakan diawal bahwa antara PC dengan Laptop dan Tablet tentu memiliki keunggulan tersendiri. namun dengan rakitan kompter yang kita buat, pastinya kita akan merasa lebih puas. Demikianlah sekelumit wacana singkat ini, semoga dapat menambah wawasan bagi kita. Semoga bermanfaat. (Baca juga tentang: 

DOWNLOAD APLIKASI KOMPUTER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar