Rabu, 23 Maret 2016

Jenis Dan Fungsi Monitor komputer

Monitor komputer merupakan salah satu komponen yang paling penting karena jika tidak ada monitor, tentu anda tidak bisa mengoperasikan komputer anda bukan? Seiring berkembangnya jaman, kali ini banyak sekali terdapat jenis monitor yang beragam yang dapat anda pilih untuk favorite anda. Pada kesempatan ini, kita tidak hanya membahas beberapa jenis monitor tetapi juga beberapa fungsi monitor komputer. Tentu, dengan mengetahui beberapa jenis fungsi monitor komputer, anda dapat menambah wawasan anda tentang teknologi. Simak beberapa jenis detail tersebut di bawah ini.

Fungsi utama monitor
Sebagaimana kita ketahui, monitor adalah layar yang di gunakan dalam komputer anda untuk menampilkan segala aktivitas yang anda lakukan dengan komputer anda. Menurut kelasnya, monitor termasuk jenis perangkat keras, seperti CPU ataupun printer. Secara teknis, fungsi monitor ini adalah sebagai output dari komputer. Selain itu, monitor juga berfungsi untuk menampilkan grafis tentang apa yang sedang dilakukan. Ada beberapa hal yang membedakan monitor, seperti resolusi layar yang akan mempengaruhi kualitas gambar serta ukura monitor yang dibedakan dengan beberapa pilihan inchi.
fungsi dan jenis monitor komputer


Jenis monitor
Untuk selanjutnya, kita akan membahas beberapa jenis monitor yang dapat anda pilih. Tentu, beberapa jenis monitor tsb juga akan mempengaruhi fungsi monitor komputer. Jenis pertama adalah monitor CRT atau yang seringkali di sebut Cathode Ray Tube atau monitor tabung. Di sebut monitor tabung karena bentuknya besar seperti tabung. Ini merupakan salah satu jenis monitor generasi pertama yang mulai tidak di produksi sekarang ini. Monitor ini membutuhkan daya listrik yang cenderung lebih besar untuk di gunakan dalam paket komputer anda.

Jenis yang kedua adalah plasma display. Plasma display merupakan salah satu produk yang sangat di gemari karena beberapa manfaatnya. Menggunakan plasma display untuk monitor komputer anda merupakan salah satu pilihan terbaik. Monitor jenis ini memiliki bentuk yang lebih tipis daripada monitor tabung. Selain itu, monitor ini juga menampilkan gambar atau display yang lebih cerah dan tajam. Oh ya, tentu saja, dengan teknologi yang di perbaharuhi, penggunaan listrik untuk monitor ini jauh lebih sedikit. Tentu, ini menjadi salah satu monitor komputer terbaik untuk anda.

Monitor LCD menjadi pilihan selanjutnya yang dapat anda pilih. Ya, ini merupakan salah satu jenis monitor terfavorite dewasa ini karena fungsi monitor komputer ini yang terbukti mumpuni. Tidak menggunakan tabung, monitor ini memiliki bentuk yang tipis dan mudah di atur. Selain itu, gambar yang di hasilkan pun lebih cerah dan aman untuk mata. LCD ini cenderung menggunakan piksel yang lebih tinggi sehingga grafis terlihat lebih nyata. Pengembangan selanjutnya adalah LED, yang memiliki nilai grafis lebih tinggi. (Baca juga artikel ane lainnya ya: GAME SIMULASI ANDROID TERBAIK 2016 UNTUK MEMACU ADRENALIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar