Kamis, 18 Februari 2016

Fungsi Sound Card Yang Wajib Anda Ketahui

Fungsi sound card yang paling utama adalah sebagai prosesor untuk audio pada komputer atau laptop. Sinyal dari analog diubah menjadi digital masuk melalui input yang ada pada kartu suara. Sinyal digital inilah yang kemudian di interpretasikan menjadi suara atau bunyi yang kita dengar. Hasil bunyi ini telah melalui proses digital yang dilakukan oleh prosesor. Sound card perlu di instal pada komputer anda sehingga anda bisa menikmati bunyi musik atau bunyi lainnya pada komputer. 

Jenis jenis sound card

Sound card merupakan kartu pci yang di sambungkan kedalam slot di komputer. Untuk sound card agak sedikit berbeda dengan yang desktop. Selain itu ada pula kartu pcmcia untuk laptop yang di masukkan padan cardslot yang ada di laptop, umumnya perangkat ini berupa perangkat eksternal. Merek yang umumnya di gunakan adalah creative sound blaster, e mu, m audio dan digidesain. Selain itu fitur yang ada pada setiap jenis sound card berbeda beda. Ada beberapa kartu suara yang memiliki panel audio sehingga pengguna bisa mengatur sendiri dan mengkonfigurasikan jenis suara yang dihasilkan. Sifat dari bunyi dari sound card bisa disesuaikan dengan sistem yang ada pada kompoter yang anda miliki. 
fungsi sound card dalam komputer


Efek dari sound card yang akan berjalan pada komputer anda pada dasarnya tidak ada. Pasalnya sound card adalah input eksternal yang sehingga tidak memakan ram atau cpu. Anda hanya perlu menyesuaikan kinerja komputer anda dengan aplikasi audio. Anda bisa membeli sound card yang murah mereka bisa memiliki kekuatan untuk memproses onboard sehingga tidak banyak menggunakan cpu dan ram komputer.

Pertimbangan memilih sound card yang wajib anda perhatikan

Selain mengetahui fungsi sound card yang akan anda gunakan, ada baiknya sebelum memilih sound card perhatikan hal hal ini, pertama, tanyakan berapakah umur sound card tersebut. Jika anda ingin mengupgrade sistem yang baru apakah bisa. Sound card yang anda beli akan di gunakan untuk apa ? Jika pekerjaan anda adalah merekam musim atau bermain video game memiliki sound card adalah hal yang perlu. Terutama sound card yang memang ditujukan untuk bermain game dan musik. Selain itu berapa kecepatan akses ram komputer anda, apakah harus ditingkatkan atau sudah kompatibel dengan sound card tersebut. 

Fungsi sound card yang paling utama adalah untuk menyediakan kebutuhan pada proses audio yang ada pada komputer. Jika anda memerlukan merekam audio, memutar audio, serta mendengar pemutar audi baik dvd atau lainnya, anda membutuhkan sound card pada komputer anda. Audio komputer akan mengubah cara audio beroperasi. Umumnya audio saat ini memang diarahkan untuk teknologi komputer. Beberapa format seperti rekaman digital, itunes dan lain lain merupakan contoh sound card yang di gunakan pada industri audio. (Baca juga: TIPS TERHINDAR DARI PENIPUAN PENJUALAN EBOOK ONLINE, KURUS ONLINE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar