Minggu, 14 Februari 2016

Tips terhindar dari penipuan penjualan ebook online, kurus online

Hallo para sobat tekno, alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membeli produk berupa ebook ataupun kursus online yang sekarang ini marak terjadi. Banyaknya blogger-blogger yang ingin sukses "instan" mereka rela mengelontorkan dana ratusan ribu, jutaan bahkan puluhan juta hanya ingin mempunyai penghasilan dari internet yang konon bisa pasif income. Biasanya dana tersebut untuk membeli berupa ebook ataupun kursus online. Pada waktu membeli ebook kebanyakan mereka tidak mengetahui isi dari ebook tersebut, dan banyak yang merasa tertipu karena isi ebook atau materi online masih sama halnya yang sudah berterbaran di internet-internet hanya saja si penipu merangkum ataupun menulis ulang. Untuk mencegah terjadinya hal demikian, saya ingin berbagi pengalaman di bisnis online. Berikut tips cara terhindar dari penipuan ebook online atau kurus online di internet.
tips terhindar dari penipuan online

1.  Lihat profil penjual
Kenapa harus melihat profile penjual terlebih dahulu? karena jika profile penjual masih newbie, dan mana mungkin seorang newbie bisa buat ebook kalau ga merangkum dari ebook yang sudah ada, lihat juga alamat lengkap, nomor telp, dan apakah akun profile cloningan atau tidak.
2. Testimoni
Lihat testimoni yang sudah membeli ebooknya atau yang sudah gabung dikursus online. Tanyakan langsung ke testimoninya, jangan cuma tanya ke satu orang, kalau bisa sampai tiga. Apakah yang dijual bermanfaat atau tidak.
3.  Search Di Google
Cari semua tentang profile penjual di google, dan search nomor rekening penjual apakah sudah termasuk dalam daftar black list atau tidak.
4. Tanyakan Ebook atau kursus sedetail mungkin
Pada point ke 4 biasanya pembeli jarang menanyakan produk yang akan dibeli, pembeli biasanya terkecoh dengan sales letter yang sudah sangat meyakinkan. Tanyakan apakah ebook yang akan dijual merupakan ebook full sendiri? jika penjual jawab dengan ragu-ragu lebih baik saya sarankan jangan beli ebook atau ikut kursusnya. Tanyakan juga seperti earning yang dihasilkan, berapa lama berkecimpung di dunia tersebut dll. Kita harus tanya sedetail mungkin.
5. Harga 
Jika harganya cukup mahal tetapi materinya biasa saja mending tidak usah ikut dan lebih baik ikutan kurus offline.
6. Lihat pake teamviewer
Lihat earning atau penghasilan yang membuktikan bahwa penjual itu tidak menipu "jika ebook/kurus mahal"
7. Garansi
Apakah di sales later nya ada garansinya atau tidak, jika ada lihat garansinya berlebihan atau tidak, jika berlebihan perlu dipertanyakan, karena untuk menghasilkan earning di internet tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh perjuangan dan kerja keras disamping itu juga kerja cerdas.
7. Baca TOS
Baca secara teliti jika ada TOS, semisal ada kata NO REFUND, tanyakan apakah jika materi atau isi kurus tidak sesuai yang akan disampaikan di sales latter bisa refund atau tidak. 
Disuruh memberikan testimoni: Jika di dalam TOS terdapat harus isi testimoni minimal 2hari setelah ebook diterima saran saya tanyakan kenapa harus 2 hari, sedangkan kurus online membutuhkan waktu beberapa hari.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa lebih berhati-hati untuk membeli ebook ataupun ikut kursus online, karena banyak mastah penghisab newbie yang berkeliaran. Semoga bermanfaat (Baca juga artikel kami lainnya: MAU TAU SEJARAH KOMPUTER LENGKAP? MARI SIMAK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar