Sabtu, 05 Desember 2015

Makalah Komputer

Siapa sih yang tidak mengenal dengan komputer? Ya pasti komputer sudah merupakan nama yang familiar alias tidak asing lagi bagi kita. Komputer telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan di era ini, kebanyakan penggunanya adalah kita para generasi muda namun tidak sedikit pula jumlah pengguna komputer yang ada pada usia tua maupun masih dibawah umur.
makalah komputer

Komputer kini telah berubah fungsinya yakni menjadi sebuah barang pokok yang keberadaannya sangatlah dibutuhkan oleh banyak pihak untuk membantu mempermudah menyelesaikan pekerjaannya. Komputer juga merupakan sahabat sejati bagi para pecintanya, pasalnya orang – orang tertentu akan meluangkan banyak waktunya bersama komputer, dan mencurahkan segala sesuatunya kepada komputer dalam keadaan apapun dan dimanapun.

Lalu, apa alasan kita untuk memiliki sebuah komputer? ketika pertanyaan tersebut dilontarkan jawaban kita sangatlah beragam, mulai dari tuntutan pekerjaan, iseng, ikut – ikutan, dan sederat alasan lainnya. Jumlah pengguna komputer sudah sangatlah meledak dibandingkan awal dibuatnya mesin canggih ini. kini telah teradap berbagai jenis, merk, tipe, komputer dengan segudang kemampuan yang ia miliki tentunya menambah daya tarik seseorang untuk kian memilikinya.

Lantas, apa yang membuat sekian banyak orang untuk memiliki komputer pribadi? Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk memilikinya antara lain, yaitu tersedianya berbagai jenis komputer dengan berbagai kelebiah yang ia miliki, tuntutan pekerjaan, rasa keingintahuan, hobby, dan masih banyak faktor lsin yang sangat mendorong seseorang untuk memiliki senbuah benda canggih ini.

Namun, apakah dengan adanya komputer ini membawa dampak positif bagi kita? Atau malah membawa dampak negatif bagi kita? Baiklah, kebaikan dan keburukan memang lah sebuah hukum alam yang tidak dapat dipisahkan. Dimana ada kebaikan disitu pula juga pasti terdapat sebuah keburukan yang mungkin sering kali tidak dapat kita sadari. Dampak positif yang dapat kita ambil dari kehadiran sebuah komputer ini antara lain:
  • Semakin banyaknya aplikasi yang sangat berkualitas yang dapat kita pergunnakan untuk mempermudah pekerjaan kita.
  • Sebagai hiburan kita dikala gundah melanda.
  • Sebagai lahan bisnis kita.
  • Dan masih banyak lagi. 

Namun seperti yang telah kita ketahui tadi bahwa komputer juga menimbulkan berbagai dampak negatif bagi kita, antara lain:
  • Berakibat kemalasan untuk melakukan aktifitas lain seperti belajar, ibadah dan sebagainya.
  • Penggunaan komputer yang terlalu lama dapat merusak kesehatan mata.
  • Banyaknya program jahat yang beredar yang beredar seperti virus, malware, dan sebagainya.
  • Dan masih banyak lagi dampak negatif dari hadirnya sosok komputer ini. 


Nah, demikianlah arti hadir komputer dalam kehidupan kita. Komputer memanglah benda canggih yang membawa banyak manfaat bagi kita para penggunanya, namun disisi lain komputer juga menimbulkan berbagai dampak yang negatif bagi kita. Sudah sepantasnya kita sebagai pengguna komputer harus pandai dalam mengambil sisi positif dari masuknya komputer ke kehidupan kita. Semoga bermanfaat. (Baca juga tentang: APA SI KOMPUTER SERVER?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar