Selasa, 08 Desember 2015

Teknisi Komputer yang Handal

Adakah beberapa dari kalian yang ingin menjadi seorang teknisi yang handal? Untuk itu kita perlu menyimak wacana singkat berikut ini.

Bagaimana bisa? Ya, Menjadi teknisi komputer yang handal itu mudah kok. Menjadi teknisi komputer yang teerampil memanglah mudah. Semua itu dapat kita lakukan dengan mudah dan cepat apabila kita benar-benar memperhatikan tips yang sebentar lagi akan kita ketahui. Lalu bagaimana caranya untuk menjadi teknisi komputer yang handal? Berikut ini merupakan tips yang dapat kita lakukan untuk menjadi seorang teknisi komputer yang handal;

Tips menjadi teknisi komputer yang handal: 

Niat

Hal yang paling utama yang perlu kita perhatikan. Sebelum memulai sesuatu tentu haruslah diawali dengan sebuah niat. Begitu pula apabila kita ingin menjadi seorang teknisi komputer, kita harus memperhatikan poin ini. haruslah dilandasi dengan niat yang tulus, dan berusahalah dengan sungguh – sungguh demi menjadi seorang teknisi komputer yang handal. 

Fokus

Hal ini juga tidak kalah pentingnya dari poin yang pertama. Fokus, fokus, dan fokus itu sangatlah wajib kita lakukan dalam mempelajari sesuatu, termasuk pula dengan cita – cita menjadi seorang teknisi komputer. kita tidak boleh melakukannya dengan setengah – setengah, artinya apabila kita melakukan suatu hal, janganlah meninggalkannya untuk hal lain sebelum kita benar – benar menguasainya.

Teknisi Komputer  yang Handal

Percaya Diri

Percaya diri bukanlah merupakan sebuah barang yang harus kita miliki, melainkan sebuah kondisi yang harus kita miliki. Kita harus yakin bahwa kita bisa melakukan sesuatu dengan baik, termasuk menjadi seorang teknisi komputer. untuk itu, tanamkan didalam benak kita bahwa kita memanglah bisa menjadi seorang teknisi komputer yang handal. 

Rajin Belajar

Untuk yang satu ini memanglah wajib untuk dilakukan, kita tidak perlu belajar secara otodidak untuk menjadi seorang teknisi komputer. kini telah tersedia berbagai media yang dapat kita gali ilmunya untuk menjadikan kita sebagai teknisi komputer yang handal seperti buku, perpustakaan, artikel, bahkan di internet juga sangatlah mendukung kita untuk mendapatkannya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kita lakukan, dan semua itu tidak akan lengkap kalau kita hanya mengetahui tipsnya saja tanpa mengetahui hal apa saja yang harus dipelajari untuk menjadi seorang teknisi komputer yang handal. Untuk itu, langsung saja kita lihat apa sajakah yang perlu kita pelajari untuk menjadi seorang teknisi komputer yang handal:

Pengenalan bagian-bagian komputer beserta fungsinya


Langkah ini merupakan sebuah dasar yang perlu kita ketahui untuk menjadi seorang teknisi komputer yang handal. Tanpa mengenali bagian-bagian komputer beserta fungsinya tentu kita akan mengalami kebingungan untuk memulai langkah-langkah selanjutnya. Entah itu hardware, software, dan brainware haruslah kita kenali.

Pelajari sistem operasi komputer


Mempelajari bagian yang satu ini tidak kalah pentingnya. Karena pada dasarnya sistem operasi merupakan sebuah perangkat lunak yang bertugas tuntuk melakukan manajemen hardware dan juga operasi dasar sistem termasuk menjalankan software untuk mempermudah kegiatan manusia.

Pelajari kerusakan yang sering terjadi pada hardware maupun software


Sebelum kita menunjukkan aksi kita, kita haruslah empelajari apa saja kerusakan yang seringkali dialami oleh hardware maupunsoftware pada komputer. untuk mempalajari hal ini tentunya diperlukan sebuah waktu yang tidaklah singkat karena kerusakan yang syang dialami komputer memang sangatlah banyak. Tetaplah bersabar, karena memang semuanya tidak ada yang instan melainkan membutuhkan proses setahap demi setahap.

Pelajari cara memperbaiki bagian-bagian komputer yang rusak


Nah, untuk yang satu ini merupakan hal terakhir sekaligus hal yang paling ruimit diantara poin sebelumnya. Sebelum kita siap untuk terjun kedalam dunia yang sebenarnya perlu kita pahami beberapa kerusakan yang sering terjadi dan bagaimana cara memperbaikinya secara detail agar kita siap untuk melakukan aksi nyata.


Mungkin, inilah sedikit yang dapat kita pelajari untuk kali ini, sekali lagi untuk menjadi seorang teknisi komputer yang handal memanglah mudah, namun itu tidak dapat kita raih secara instan melainkan perlu proses. Untuk itu kita haruslah tetap semangat dan jangan sampai menyerah. Semoga bermanfaat. (Baca juga tentang: MAKALAH KOMPUTER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar